27/09/15

Cara Menjalin Persahabatan Yang Harmonis

 Terkadang di suatu persahabat ada keributan dalam hal sesuatu , dan di saat kita ada masalah keluarga dan pacar , pasti mereka akan curhat pada sahabatnya. inilah tips tips biar persahabatn kita harmonis.
 
 1. JUJUR
Kita harus Jujur  ketika menjalin persahabatan, karena jujur adalah syarat membangunnya suatu persahabtan. jujur bisa membangun suatu kepercayaan dalam persahabatan.

2. Mengatasi Kesalah pahaman
pasti beberapa persen banyak dalam persahabatan ada kesalah pahaman, kesalah pahaman harus di selesaikan . karena jika di biarkan , kesalah pahaman  yang tampaknya sepele bisa menghancurkan persahatan . kita harus selesaikan kesalah pahaman dengan baik-baik dan tidak di lakukan dengan cara diam-diam.

3. Minta Maaf
Di dunia ini tidak yang sempurna , semua manusia pasti punya kesalahan dalam persahabatan maupun lainnya.  jadi jangan takut untuk meminta maaf jika berbuat sesuatu yang salah. sebaiknya jika ada salah satu sahabat yang salah segera lah meminta maaf.

4. Saling Menolong
Kita di dunia tidak bisa berdiri sendiri , maka kita harus saling tolong - menolong dalam membangun persahatan yang baik dan harmonis . jika sahabat ada yang dalam kesusahan dan sedih segera lah menolong dan menghibur dia. karena , itu bisa menjaga keharmonisan sahabat.

5. Jangan Berburuk Sangka
Kecurigaan dan buruk sangka pada sahabat identik dengan rasa iri yang tinggi . hilangkan perasaan iri hati , sebab bisa merusak persahatan . ketika sahabat gagal memenuhi harapan kamu . lebih baik tanyakan langsung dari pada mengira yang tidak benar.

6. Menjaga Rahasia
Salah satu yang tidak di sukai dari seseorang adalah kebiasaan mulutnya suka ngomong ke sana- sini yang biasa di bilang ember. Buanglah jauh-jauh sifat tersebut karena sifat tersebut sangat merugikan bagi orang lain dan bagi diri kita sendiri tentunya. dan Belajarlah untuk menjaga rahaia sahabat kamu.

7. Selalu Ada
Selau berada di dekat seorang sahabat, meskipun dia berbuat salah. Mungkin kesalahan itu terjadi karena ketidak tahuan atau ketidak sengajaan. yakinkan diri kamu bahwa kamu bisa menuntun dan mengubah dia menjadi pribadi yang lebih baik. ketika sahabat sedng sedih ketika harus selalu ada dan bikin dia bahagia atau ketawa.

8. Saling Menghargai
dalam persahatan yang sudah dekat ataupun baru kita harus saling menghargai pendapat orang lain karena jika tidak menghargai pendapatny maka hubngan persahabatn tersebut hancur.

9. Jangan Pelit Dalam Mengeluarkn Uang dan Ilmu
Ini hal yang biasa dalam persahabatan pelit ketika di suruh membagi ilmunya dan jajannya , ni hal yang bisa membuat bermusuhan dalam persahabatan , kita harus saling membagi ilmu atau jajan maka hal itu akan menjalin persahabatan dengan baik.

10. Jangan Sinis
Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. terima hal itu dan jangan melihat dunia dengan kacamata negatif . dri pada sinis, lebih baik jujur dan apa adanya pada sahabat demi menjaga persahabatan yang abadi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda