11/11/15

Manfaat dan Bahaya Es Teh


Es teh sering di nikmati oleh orang , apalagi di saat siang siang bisa menyegarkan kembali staminanya dan juga memiliki manfaat dan bahayanya,nah antara lain sebagai berikut ini:

Manfaat Es Teh

  1. Mengandung Vitamin dan Mineral
Es teh juga memiliki vitamin dann mineral karena minuman yang dingin ini memiliki banyak vitamin,mineral dan antioksidan yang dapat menstabilkan asupan kalori pada tubuh kita.

  2. Menghilangkan Dehidrasi
bagi anda yang tenggorokannya kering atau dehidrasi anda bisa mengkonsumsi es teh, maka anda akan menikmati kesegarannya.

  3. Mencegah Gigi Berlubang
anda yang memiliki gigi berlubang maupun tidak . es teh juga bisa mencegah gigi berlubang loh.. nah karena kandungan bacteriocidal itu bisa melindungi gigi dari kerusakan.

  4. Menyeimbangkan Kadar Kafein
dari pada anda mengkonsumsi kopi , lebih baik anda mengkonsumsi es teh karena telah di buktikan bahwa zat yang terkandung dalam teh, mampu mengurangi dan menyeimbangkan  kadar kafein dalam tubuh.

  5.Mudah Di kombinasi
anda kalau mau mengkonsumsi es teh itu lebik baik anda jangan memakai gula, karena akan menngurangi manfaat yang ada di kandungannya. kalau bisa anda menggunakan madu dari pada gula.

Bahaya Es Teh

  1.Menyebabkan Diabetes
Es teh juga banyak bahaya di antara lain bisa mengakibatkan diabetes, bahaya es teh dengan pemanis bisa mengakibbatkan terganggunya kesehatan. gula dalam es teh bisa menyebabkan gula di dalam darah naik. hal tersebut bisa mengakibatkan diabetes.

  2. Menyebabkan Batu Ginjal
Mengkonsumsi Es teh berlebih bisa mengakibatkan penyakit batu ginjal. karena di dalam es teh, terdapat konsentrasi oxalate yang cukup tinggi penyebab batu ginjal. oxalate merupakan konsentrasi yang dappat di temukan di dalam batu ginjal dan merupakan kandungan makanan pantangan bagi penderita penyakit ginjal. nah hal ini bisa membekukan kristal dari kosentrasi oxalate yang membentuk batu ginjal.

  3. Obesitas
es teh dengan gula atau bahkan dengan pemanis buatan lainnya. es teh itu lebih baik dari pada minuman bersoda. namun es teh tersebut bisa menyebabkan kegemukan (obeitas) bahkan juga bisa menyebabkan penyakit komplikasi lainnya loh..

  4. Diare
banyak yang tidak tahu kalau es teh itu bisa mengakibatkan sakit perut. kenapa sih es teh bisa mengakibatkan sakit perut..?  nah karena di dalam es teh tersebut mengandung bakteri karena air itu tidak bersih ataupun kurang bersih. bakteri itu yang biasa di sebut dengan bakteri salmonella.

  5. Menyebabkan Masuknya Radikal Bebas
Es teh mengandung flavoid yang sangatbermanfaat bagi tubuh kita.Flavonoid juga bisa mencegah serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Pada es teh yang mengandung pemanis buatan menyebabkan flavonoid sulit untuk diserap oleh tubuh. Sehingga kemungkinan serangan radikal bebas lebih tinggi dan bisa menyebabkan berbagai penyakit.

1 Komentar:

Pada 19 April, 2019 , Blogger Miliana mengatakan...

ternyata minum es teh ada bahayanya juga yah

berita online

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda