05/11/15

Manfaat dan Bahaya Minuman Teh


 Teh udah biasa di konsumsi  para masyarakat, teh biasa di konsumsi di pagi hari. Teh juga bisa menurunkan Berat badan,nah ini cocok buat wanita yang ingin diet.teh juga banyak manfaat,di balik manfaat tersebut teh mempunyai kandungan berbahaya, saya juga akan menjelaskan berbagai manfaat dan bahaya berikut ini.

Manfaat minuman Teh :

  1. Teh untuk melarutkan Lemak
bagi cowo atau cewe yang ingin diet lebih baik mengkonsumsi teh karena dari teh mengandung essential oil yang terdapat pada teh dan dapat memberikan manfaat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan bagi tubuh kita.
  2. Mencegah Diabetes
untuk anak muda lebih baik menngkonsumsi teh, karena teh juga bissa mencegah diabetes. para peneliti meninjau berbagai teh berkafein menemukan bahwa kafein dalam teh dapat membantu dalam mengurangi resiko diabetes.

  3. Meningkatkan Kesehatan Gigi
naah teh pun juga bisa meningkatkan kesehatan bagi gigi kita, karena teh juga mengandung polifenol yang sangat efektif sebagai pembunuh bakteri akibat plak yang menempel pada gigi . plak pada gigi menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan masalah juga pada gusi.
  4. Mencegah Kanker
lebih baik mencegah dari pada mengobati, nah dari pada anda punya penyakit kanker lebih baik anda mencegahnya dengan mengkonsumsi teh, karena kandungan plifenol,antioksidan yang di temukan dalam teh memiliki efek melawan kanker.
  5. Melindungi Tulang
bagi yang mengkonsumsi teh dan tidak, bahwa orang yang meminum teh selama 10 atau lebih memiliki tulang yang kuat dari pada yang tidak mengkonsumsi teh. karena teh memiliki kandungan  phytochemical merupakan zat yang dapat membantu melindungi tulang ini.

Bahaya Minuman Teh :

  1.Terkena Resiko Anemia
kebanyakan minum teh bisa terkena resiko anemei karena di dalam Kandungan kafein,fluorin,dan tannin pada teh diketahui mengghambat penyerapan zat besi yang berasal dari makanan. zat besi sangat  dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. jika terus menerus akan mengalami anemia karena resiko bahaya kafein juga berdampak pada masalah kesehatan lainnya.
   2.Diare
di saat kita meminum teh daat kita diare maka itu akan memperburuk keadaan. Konsumsi teh  justru akan membuat feses menjadi lebih encer. Alih-alih untuk menenangkan perut justru sebaliknya kita akan di buat menderita dengan penyakit yang di sebabkan berkembangnya oleh bakteri e.coli ini.
  3.Resiko Batu Ginjal
Teh memiliki kandungan zat oxalate yang merupakan penyebab utama pembentukan batu ginjal. nah minum teh berlebihan dapat menstimulus pembuatan batu dan kristal pada saluran pembuangan air seni. dan lebih baik anda mengkonsumsi air putih dari pada air Teh.
  4.Resiko Keguguran Pada ibu hamil
untuk para ibu hamil lebih baik jangan mengkonsumsi teh terlalu banyak. karena baru - baru ini telah menemukan bahwa komposisi teh yang mengandung kafein dapat merangsang kontraksi pada rahim. nah akibatnya, untuk ibu hamil di usia muda akan membuat kandungannya berpotensi mengalami keguguran. nah di sarankan lebih baik mengkonsumsi air putih.
  5.Kecemasan dan Insomnia
teh juga bisa menderita kecemasan dan insomnia karena  Tingginya kadar kafein dalam darah dapat memperburuk gangguan kecemasan dan memperberat gejala insomnia, karena sifatnya yang menstimulasi jaringan saraf.



1 Komentar:

Pada 19 April, 2019 , Blogger Miliana mengatakan...

seram sekali yah bisa terkena batu ginjal

berita militer rusia hari ini

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda