10/11/15

Manfaat Dan Bahaya Kopi Bagi Kesehatan


kopi sering di nikmati di kalangan muda dan tua , apalagy kalau malam-malam dan begadang kalau tidak ada kopi terasa tidak nikmat . biasanya kopi bisa buat mata melek dan tidak mengantuk, namun kopi juga mempunyai manfaat dan bahaya. nah berikut ini manfaat dan bahanya.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

  1. Mencegah Kanker
Kopi juga bisa mencegah kanker, karena antioksidan dari kopi bisa membantu menekan resiko gejala kanker pada tubuh kita. ini sudah terjadi para wanita mengkonsumsi 2 kali sehari ,resiko terjadinya kanker usus besar menurun  25% . kopi juga bisa menyebabkan kanker jika kita mengkonsumsinya setiap hari .

  2. Meningkatkan Stamina
ketika kita lelah di malam hari dan ngantuk anda bisa mengkonsummsi kopi karena kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. nah kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

  3. Mengurangi Resiko Diabetes
kopi juga bisa mengurangi diabetes dengan mengkonsumsi 2 hari sekali tapi jangan terlalu sering kenapa. karena Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat mambantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan insulin.penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.

  4. Menjaga Kesehatan Mulut
kenapa sih kopi bisa menjaga kesehatan mulut..? , karena Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. dari penjelasan itu brati kopi juga bisa mencegah kanker mulut.

  5. Menecegah Penyakit Batu Empedu
Kopi bisa mencegah penyakit batu empedu karena sudah terbukti oleh para ahli bahwa wanita yang minum setidaknya 2 kali sehari berada pada resiko 25% lebih rendah  dari batu empedu. hal itu serupa juga buat pria.

Bahaya Kopi Bagi Kesehatan

  1. Resiko Kanker Kandung Kemih dan ovarium
kopi juga berbahaya bagi kesehatan,dan kopi juga bahaya karena bisa mengakibatkan kanker kandung kemih dan ovarium. menurut ahli bahwa kopi dapat mempengaruhi DNA dan juga meningkatkan resiko terkena kanker kandung kemih.

  2. Asam Lambung
yang punya penyakit maag,lebih baik jangan mengkonsumsi kopi karena kopi juga bisa dapat meningkatkan kadar asam lambung  yang nantinya akan mengakibatkan timbulnya sakit maag.

  3. Iritasi Usus
jika anda sering meminum kopi maka anda akan iritasi pada usus karena kafein bisa menyebabkan iritasi pada usus sehingga terjadi gangguan pencernaan jika di konsumsi secara berlebihan.

  4. Mengakibatkan Hipertensi
untuk yang darah tinggi lebih baik jangan mengkonsumsi kopi karena senyawa dalam kopi dapat mengakibatkan tekanan darah meningkat. nah hal ini bisa mengakibatkan hipertensi atau yang biasa kita kenal dengan darah tinggi. dan Kopi adalah makanan penyebab darah tinggi cepat naik yang sangat mematikan untuk penderita hipertensi.

  5. Kematiaan Mendadak
Mungkin anda pernah mendengarnya bahwa yang sering mengkonsumsi kopi bisa mengakibatkan kematian dan sudah banyak yang mengalaminya. kenapa sih orang mati mendadak gara-gara kopi..? nah karena kopi membuat detak jantung menjadi cepat dan untuk bagi yang mengalami darah tinggi sangat tidak di sarankan.




1 Komentar:

Pada 19 April, 2019 , Blogger Miliana mengatakan...

minum apapun pasti ada manfaat dan bahayanya jika berlebihan ya

berita demo 4 november

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda