08/12/16

Aplikasi Yang Sering Di Gunakan Jurusan Multimedia

Di sini saya akan menjelaskan aplikasi aplikasi yang biasa di gunakan untuk jurusan Multimedia. nah Multimedia adalah suatu sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya. Macam macam aplikasi yang biasa di gunakan antara lain:

1. Adobe Photoshop
adobe photoshop aplikasi yang biasa di gunakan untuk jurusan multimedia karena adobe photoshop di gunakan untuk mengedit gambar maupun foto . Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer fotografer handal . apalagi untuk anak multimedia di bidang photografer aplikasi ini yang biasa di gunakan untuk memaniipulasi photo atau effect efect dalam foto.

2. CorelDRAW
CorelDRAW aplikasi ini juga sering di jumpai dan di pakai untuk anak multimedia dan juga bisa buat berbisnis loh , aplikasi ini berbasis vektor . CorelDRAW merupakan  aplikasi design grafis yang digunakan untuk membuat berbagai macam design seperti logo, kartu nama, kalender, poster, stiker dan lain-lain yang terkenal dalam dunia digital.

3.Adobe Premier
Adobe premier aplikasi ini biasa di gunakan untuk editor vidio , aplikasi ini juga tak asing lagi kita jumpai . banyak para editor vidio menggunakan aplikasi ini  karena sangat mudah di pahami. Adobe Premiere Pro merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. Salah satunya adalah BBC dan The Tonight Show. Juga sudah sering digunakan untuk film-film, seperti Dust to Glory, Avatar.

4.Adobe after effect
Adobe after effect aplikasi ini juga tak kalah dengan adobe premier, karena adobe after effect juga buat editing vidio tapi after effect ini bisa membuat effect effect pada vidio seperti effect api,petir,bayangan,salju dan lain sebagainya .

5. 3D max
  3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Aplikasi ini berbasis 3 dimendi contohnya jika anda membuat meja,kursi, maupun rumah maka akan terlihat 3 dimensi. aplikasi ini juga sering di gunakan untuk pembuatan animasi 3 dimensi.

6. Adobe Flash
Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Aplikasi cukup mudah di gunakan. Aplikasi ini juga bisa membuat media pembelajaran dengan cukup mudah  dan gambar bergerak .







1 Komentar:

Pada 19 April, 2019 , Blogger Miliana mengatakan...

blognys sangat membantu sekali dengan infonya

berita korea utara

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda